Perawatan Kemotrapi Untuk Menyembuhkan Mesothelioma ?

Di dunia, kanker ini telah meningkat. Sebagai contoh, di Inggris, angka kematian meningkat dengan faktor 12 antara 1968 dan 2001, dan hampir 2000 kematian tercatat pada tahun 2005. Pada tahun 2013, angka kematian tahunan karena mesothelioma diperkirakan meningkat menjadi 2200. Angka kematian serupa ditemukan di Amerika Serikat dan di Eropa Barat. Karena risiko dari paparan asbes, bagaimanapun, epidemi akan bergeser terhadap negara-negara yang memproduksi atau menggunakan jumlah besar dari asbes, seperti Rusia, Cina, Kanada, Kazakhstan, Brasil, Zimbabew, India, dan Thailand.

Untuk pasien mesothelioma, penambahan kemoterapi untuk kontrol gejala yang biasa aktif (ASC) tidak muncul untuk meningkatkan kelangsungan hidup atau kualitas hidup, menurut sebuah artikel yang dirilis pada tanggal 16 Mei 2008 di The Lancet. Mesothelioma rongga dada ganas (MPM) adalah kanker mesothelium, lapisan pelindung yang menutupi paru-paru. Umumnya terkait dengan paparan asbes, hampir selalu berakibat fatal.

Untuk menyelidiki berbagai pilihan pengobatan untuk pasien MPM, Richard Stephens dan Profesor Mahesh Parmar, Dewan Penelitian Medis (MRC) Clinical Trials Unit, London, Inggris, dan rekan melakukan studi MS01, yang didanai oleh Cancer Research UK. Ini uji coba secara acak memeriksa 409 pasien dengan MPM dari 76 pusat di Inggris dan dua di Australia. DARI ini, 136 secara acak diberikan ASC sendiri; 137 diberi ASC ditambah MVP kemoterapi, yang melibatkan empat siklus mitomycin, vinblastine, dan cisplatin setiap tiga minggu, sedangkan sisanya 136 pasien menerima kemoterapi ASC ditambah vinorelbine, yang satu injeksi dari vinorelbine setiap minggu selama dua belas minggu. Menindaklanjuti dilakukan setiap tiga minggu sampai 21 minggu setelah pengobatan. Karena dengan terbatasnya jumlah subjek yang direkrut, penilaian dari perawatan kemoterapi individu tidak mungkin, sehingga kelompok digabungkan dan dibandingkan dengan ASC dasar hanya kelompok untuk hasil utama dari kelangsungan hidup secara keseluruhan.

Ketika analisis dilakukan, 393 (96%) dari pasien telah meninggal. 132 ini datang dari kelompok ASC saja, 132 berasal dari kelompok ASC / MVP, dan 129 berasal dari ASC / vinorelbine kelompok. Keuntungan kecil untuk terapi kombinasi hadir tapi tak signifikan secara statistik. Pasien dalam kelompok ASC / vinorelbine juga menunjukkan peningkatan kelangsungan hidup, dengan jumlah yang lebih besar hidup setelah satu tahun, tapi ini juga tidak signifikan secara statistik. Analisis kualitas hidup di setiap kelompok, termasuk fungsi fisik, nyeri, sesak napas, dan status kesehatan secara keseluruhan, adalah serupa.

Para penulis menyimpulkan bahwa metode terapi tertentu tidak memperbaiki nasib pasien mesothelioma: “Penambahan kemoterapi untuk ASC tidak menawarkan manfaat yang signifikan dalam hal kelangsungan hidup secara keseluruhan atau kualitas hidup Namun, analisis eksplorasi menyarankan bahwa penyelidikan vinorelbine manfaat lebih lanjut.. “

Dr Nicholas J Vogelzang, Nevada Cancer Institute, Las Vegas, NV, Amerika Serikat, menyumbang komentar yang menyertainya di mana dia membahas bukti-bukti tentang berbagai rejimen kemoterapi untuk penyakit ini. “Pasien dengan MPM yang ingin diperlakukan harus diberitahu bahwa bukti medis yang kuat menetapkan standar perawatan untuk MPM sebagai cisplatin dan pretrexed. Meskipun cisplatin plus gemcitabine mungkin sama-sama efektif, ada yang belum pernah ada perbandingan secara acak dari dua rejimen doublet . “

0 comments:

Baca-Baca Yang ini ya Sob!!